BINATANG BINATANG UNIK TAPI FAKTA

 

 

Binatang UnikFoto binatang unik Aye-aye

 

Ketangkap satu nih binatang aneh bin unik, namanya Aye-aye. Apakah gerangan ini? Dia adalah binatang asli Madagaskar, merupakan binatang pengerat. Makanannya adalah belatung, oia lihat tangannya, nah itu caranya mencari makan juga unik. Jadi ngetuk-ngetuk gitu, abis gitu “Ada siapa ya?”, begitu belatungnya keluar ditangkap deh sama si Aye.

Misalkan si mr. Belatung ga mau keluar walau udah diketuk-ketuk, langsung deh binatang unik ini melubangi rumah si belatung dan dicomot secara paksa kemudian dimakan.

Nama ilmiahnya : Daubentonia gascarensis
Tipe : Binatang malam

Shoebill si unik

binatang-unikFoto binatang unik lagi berpose

 

Masih mau yang lebih unik lagi? Noh lihat si Shoebill. Walau bentuknya agak “cacat” menurut saya, tetapi apa yang bikin si binatang unik ini terlihat berkharisma? Lihat tuh matanya, mirip elang kan, tajam sekali. Dinamakan Shoebill mungkin karena bila sekilas dilihat paruhnya mirip sepatu … Hahaha!

Keterangan :
Nama ilmiahnya : Balaeniceps rex
Makanannya : orang ikan
Tinggi : 1.2 m
Berat : 5.6 kg
Lebar sayap : 2.33 m
Warna : abu-abu dan cokelat (Kayak lagi milih warna hp aja…hehe)

binatang unikbinatang unik kepiting Yeti yg kayaknya sudah dimuseumkan
 
Iklan sedang tidak ada
Lagi nih sedot sampe puas binatang benar-benar unik nya…Hehe. Kepiting yang hidup di samudera Pasifik Selatan, jika anda kepengen berkunjung ke rumahnya silakan menyelam ke kedalaman 2.200 m ( 7700 kaki ). Menurut penelitian sih, katanya si Yeti unik ini merupakan genus baru dari Kiwaidae.

Bulu halus di sekitar kerangkanya itu bukan cuma hiasan biar hewan ini kelihatan unik, tetapi untuk perlindungan. Yap, bulunya mirip bulu hidung kita gitu, untuk detoksifikasi mineral beracun dari air laut. Tapi masih simpang siur, ada yang ngoceh juga katanya sih untuk memakan bakteri. Ah entahlah mana yang benar, tapi saya ga peduli.

Nama ilmiah : ga tau juga mungkin Kiwaidae
Berkaki sepuluh
Panjang : 15 cm
Punya 2 cakar yang juga merupakan kakinya (Kaki dada)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s