Gedung Asmaul Husna Mengalahkan Petronas

 

Submitted by on Sunday, 17 February 2013No Comment

Gedung-Asmaul-Hunsa-Mengalahkan-Petronas-1

Gedung Asmaul Hunsa mengalahkan petronas – Aktor dibalik ini adalah PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI), RNI merencanakan pembanguna properti terpadu gabungan perkantoran, hotel dan pusat bisnis. Berlokasi di kawasan gatot subroto, RNI dengan modal lahan 5,9 hektar merencanakan pemabngunan lima buah perkantoran masing-masing 45 lantai, hotel 17 lantai, convension center dan pusat bisnis 8 lantai. Ini dibenarkan oleh dirut RNI Ismet Hasan Putro pada acara peluncuran gerai ritel Waroeng Rajawali dan RNI Outlook 2013 di jakarta Rabu (13/2/2013).

Studi kelayakan diharapkan selesai hingga 2014 sehingga bisa dibangun pada 2015. Dua lokasi lain yang akan dibangun yaitu ditempati Holding RNI saat ini di kawasan Mega Kuningan. Luas lahan yaitu 14.980 m2. Pada kawasan ini RNI akan membangun RNI tower dengan tinggi 99 lantai yang diprediksi akan mengalahkan petronas.

Nama tower ini adalah Gedung Asmaul Husna dengan fasilitas perkantoran dan apartemen. Proyek ini tidak dibiayai sendiri, melainkan kerjasama dengan BUMN. Konsepnya turn key project, yaitu dibangun terlebih dahulu dan kemudian dibayar dengan hasil sewa properti tersebut. RNI mengaku siap menggembangkan bisnis properti yang selama ini kurang memberi keuntungan baginya. Dengan ekspansi besar-besaran ini diharapkan RNI keuntungan Rp 1 triliun ditahun 2017. Untuk itu RNI membutuhkan Investasi Rp 4,5 triliun untuk pembangunan tahap awal di tiga kawasan strategis tersebut.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s