Ular Aneh Berkaki Empat Membuat Geger Warga Bone

 

 
 
 
Rakatalenta.com, Warga Kabupaten, Bone, Sulawesi Selatan digegerkan dengan penemuan seekor ular berkaki empat. Ular yang memiliki sisik warna coklat dengan panjang 15 cm ini kali pertama ditemukan oleh seorang bocah pada Januari lalu. Ular ini akhirnya membuat warga geger, Minggu (24/02/2013).
Ular yang kini dipelihara oleh Ani Uleng, warga Jalan Karantina, Kelurahan Bajoe, Kecamatan Tanete Riattang Timur ini disimpan dalam sebuah wadah toples. Tiap hari binatang ini diberi makanan beras dan nyamuk. “Anak tetanggaku yang dapat ini ular dan bawa ke saya, jadi saya pelihara sampai sekarang karena saya kira pertamanya, naga atau ular jadi-jadian,” beber Ani kepada sejumlah wartawan.
Akibat dari penemuan ular ini, kediaman Ani ramai dikunjungi oleh ratusan warga yang penasaran. Umumnya warga datang dengan sekadar mengambil gambar melalui telepon seluler.
“Saya dengar dari telinga ke telinga saja, makanya saya datang langsung ke sini untuk melihat langsung, dan ternyata memang benar ada ular berkaki empat,” ungkap Edy, salah seorang warga.
Binatang itu tergolong jenis lygosoma quadrupes atau kadal ular. Sejenis kadal kecil bertubuh mirip ular yang menyebar di Asia Tenggara. Kadal ini juga sering disebut secara tidak tepat sebagai ular berkaki atau ular berkaki empat. 
 
Sumber: Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s