Sepakbola Ada Di Surga….

Dua orang sobat kental, Ucup dan Boneng, sedang

duduk-duduk sambil

memberi

makan ikan di kolam dan membicarakan sepakbola,

permainan yang mereka

mainkan setiap hari, apalagi selama piala dunia Image

kemarin. Tiba-tiba

Ucup

berkata pada Boneng, “Menurut loe ada nggak ya

sepakbola di surga?”.

Boneng berpikir sebentar dan menjawab, “Wah, ngga

tau deh gue. Tapi

kita

bikin perjanjian aja: kalau gue meninggal duluan,

gue bakal balik dan

ngasih tau loe apa ada sepakbola di surga, dan kalau

loe meninggal

duluan,

loe musti ngelakuin hal yang sama.”

Mereka pun berjabat tangan dan sedihnya beberapa

bulan kemudian si

Ucup yang

malang meninggal dunia. Suatu hari, seperti biasa

Boneng sedang duduk

di pinggir kolam memberi makan ikan-ikannya seorang

diri ketika dia

mendengar bisikan suara, “Neng … Boneng …”

Boneng celingukan, “Ucup?! … itu loe nih?”

“Iya ini gue, Neng”, bisik hantu Ucup.

Image
Dalam ketakjubannya Boneng bertanya, “Jadi gimana,

ada sepakbola

ngga di

surga?”

“Yaa …,” Ucup berkata, “Gue punya cerita bagus dan

cerita jelek

nih.”

“Kasih gue cerita bagus dulu deh”, kata Boneng masih

penasaran.

Ucup berkata, “Yaa … emang ada sih sepakbola di

surga.”

Boneng kegirangan, “Hebat dong! Trus cerita jelek

apaan yang bisa

ngerusak

cerita hebat tadi?!”

Ucup melenguh dan berbisik, “Loe bakal jadi kiper

hari Sabtu ini.”

Tinggalkan komentar