Hebat ! Mobil Bertenaga Angin Buatan Petani

Hebat! Mobil Bertenaga Angin Buatan Petani

26 December 2012 | Posted by:

Oleh : Iqbal Vetra

[UNIKNYA.COM] Pria berumur 55 tahun asal Cina telah mengejutkan dunia otomotif atas penemuannya. Meski ia hanyalah  seorang petani, namun Tang Zhengping berhasil membuat penemuan yang tak hanya unik, bahkan penemuannya akan membuatnya menjadi jutawan, dengan menciptakan mobil bertenaga angin.

Mobil bertenaga angin buatan Tang Zhengping (sumber : odditycentral.com, uniknya.com)

Ya, ini bukan kali pertama kita mendengar kendaraan yang berjalan bersumber bahan bakar alternatif, tapi kendaraan temuan Tang Zhengping benar-benar sesuatu yang berbeda.  Ia berhasil membangun mobil bertenaga angin dalam waktu 3 bulan dan dengan menghabiskan biaya $ 1.600. Hebatnya lagi, mobil tersebut dapat menempuh kecepatan 90 mph (140kmph).

Menurut Zhengping, sebenarnya kendaraan temuannya itu digerakan oleh generator listrik dan batrei yang diisi ulang oleh kipas besar yang dipasang di bagian depan kendaraan. Dan untuk saat ini, baterai harus diisi setiap dua hari dan kipas itu akan menyediakan listrik ekstra ketika mobil bergerak.

Ia mengklaim bahwa ketika mobil itu mencapai kecepatan 60 kmph, angin yang dihasilkan akan cukup menciptakan 1,21 Gigawatt daya yang diperlukan untuk mengisi baterai. Dengan kata lain, masa pake baterai diperpanjang menjadi sekitar tiga kali lipat dari mobil listrik. Jadi mobil ini memang tidak benar-benar digerakan oleh tenaga angin, tetapi ‘dibantu’ olehnya.

Sebenarnya ide pembuatan mobil ini sudah ia miliki lebih dari 30 tahun yang lalu – saat kecintaannya pada alat-alat elektronik dimulai sejak ia kecil.

Awalnya, Zhengping tidak percaya bahwa penemuannya ini memiliki potensi untuk membuatnya jadi jutawan. Ia bahkan yakin dapat menghasilkan mobil bertenaga angin itu secara massal. Dan itu menjadi sebuah prestasi yang membanggakan.

“Mimpi saya adalah untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Aku tidak melakukan ini hanya untuk uang. Saya ingin melihat orang-orang mengendarai mobil buatan saya di jalan raya. Saya ingin melayani rakyat,” ucapnya.

Siapa tahu, mungkin mobil bertenaga angin ini akan difavoritkan di masa depan ya! (**)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s