MAU BUAT TATO ??? KETAHUI DULU AKIBATNYA

Mau Buat Tato ?? Ketahui Dulu Akibatnya

 
 0 0 0 New
Mau Buat Tato ?? Ketahui Dulu Akibatnya [ www.BlogApaAja.com ]

Menghias tubuh dengan menggunakan jarum berisitinta (tato) tampaknya sudah bukan hal yang tabu lagi, bahkan kianmenjamur. Tato merupakan salah satubentuk seni yang akan melekat seumur hiduppada tubuh seseorang. Sebuah studi, mengungkapkan bahwa bentuk tatodapat memburuk dengan siringnya pertambahan usia.

Banyak orang berpikir, tato hanyalah sebuahungkapan kesenian yang dituang di atas tubuh. Tetapi sebenarnya, banyak dampak negatif yang dapat ditimbulkandari pembuatan tato. Jarum suntik yang tidak steril dapat memungkinkan Andaterkena HIV/AIDS, tinta yang melekat pada tubuh dalam waktu panjang juga akanmemperngaruhi kesehatan kulit. Jadi sebaiknya,keputusan membuat tato sebaiknya dapat Anda pikirkan secara matang.

Infeksi

Ini adalah hal pertama yang harus Andaketahui. Kemungkinan tertular penyakit melalui jarum suntik dapat saja terjadi.Risiko infeksi adalah juga harus Anda pahami, ini untuk memastikan apakah jarumyang digunakan dalam keadaan steril dan baru, namun dalam beberapa kasussterilitasi tidak dapat bekerja, seperti yang ditulis Livestrong.

Reaksi alergi

Meskipun reaksi alergi terhadap pigmen tatojarang, akan tetapi hal ini akan sangat mengganggu. Pigmen dari tinta tato akansulit untuk dihilangkan. Terkadang mereka yang telah mentato tubuhnya danmengalami reaksi alergi, maka ia akan merasakan alergi selama bertahun-tahun.

Granuloma dan keloid

Granuloma adalah nodul kecil yang terlihatdalam berbagai penyakit. Granuloma ini dapat terbentuk di sekitar materi tubuhkarena merasa ada sesuatu benda asing, seperti partikel pigmen tato.

 

Keloid adalah bekas luka yang tumbuh melampauibatas-batas normal. Jika Anda rentan untuk mengembangkan keloid , maka Andajuga berisiko dalam pembentukan keloid dari tato. Keloid bisa terbentuk setiapkali Anda terluka atau terjadi trauma pada kulit, dan tato merupakan salah satubentuk trauma.

Ketidakpuasan

Meskipun tato dapat memuaskan pada awalnya,lama kelamaan tato juga dapat memudar. Jika menyuntikkan pigmen tinta terlaludalam ke dalam kulit, maka pigmen tersebut dapat bermigrasi di luar area gambaryang telah digambar, maka akan menghasilkan penampilan yang kabur.

Penyebab lain ketidakpuasan adalah perubahantubuh manusia dari waktu ke waktu. Gambar yang tampak bagus ketika pertama kalidisuntikkan dapat berbenturan dengan perubahan warna kulit dan kontur wajahatau tubuh. Tak menutup kemungkinan tejadinya ketidakpuasan dikarenakan oranglain. Biasanya ini terjadi karena kesalahan dari si pembuat tato, misalnyaapakah si pembuat tato sedang dalam keadaan tidak sehat.

Menghapus tato

Masalah yang paling umum berkembang terkaittato adalah keinginan untuk menghapusnya. Ada berbagai macam metode penghapusantato, semua tergantung pada banyaknya pigmen yang digunakan, lama tato yangtelah melekat pada kulit, serta ukuran, dan lokasi tato. Semua hal tersebutharus ditangani secara profesional. Ada salah satu cara yang digunakan untukmenghilangkan tato adalah dengan melakukan dermabrasi. Ini adalah proseduruntuk memperbaiki permukaan kulit dengan melakukan pengikisan atau pengamplasandengan menggunakan alat khusus. Ini dapat memakan waktu sekitar 30-40 menittergantung dari lokasi dan ukuran tato.

Namun, saat ini telah banyak beredar luas caralain yang dapat dicapai untuk menghilangkan tato, yaitu dengan cara laser.Efektivitasnya tergantung pada pigmen yang ditargetkan. Caranya denganmemancarkan sinar cahaya yang sangat terfokus, berguna untuk memecah partikelpigmen yang kemudian menguap. Perawatan laser terbilang lebih efektif daripadayang lain. Namun dibutuhkan biaya yang luar biasa untuk mendapatkan hasilnyadan harus dilakukan secara berkala, dalam rentang waktu mingguan atau bulanan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s